Blog ini berisi tentang dunia pendidikan berupa organisasi pramuka yang berada dibawah naungan MTs Negeri 9 Jember ==> OFFICIAL LATSANPRADA SCOUT || LATSANPRADA Kepanjangan dari (Latskar Tsanawiyah Negeri Pramuka Jl Panjaitan No 2) || Gugus Depan Jember 024.087 - 024.088 Pangkalan MTs Negeri 9 Jember || Alamat Jl Panjaitan No 2 Desa Wonorejo Kencong - Jember

Pelaksanaan Pemilihan Dewan Galang Pramuka Gugus Depan 024.087 - 024.088 || Gerakan Pramuka Latsanpra, Pramuka Kencong, Pramuka Jember

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam Pramuka!!!

    Pada tanggal 27 November 2020, tepatnya hari Jumat, Gerakan Pramuka Latsanprada melaksanakan pemilihan Dewan Galang. Apakah kakak - kakak tahu Dewan Galang ?. Dewan Galang atau sering disebut juga Dewan Penggalang Pasukan adalah satuan organik dalam Gerakan Pramuka yang terdiri atas paling banyak 32 orang Pramuka Penggalang. Pasukan Penggalang dibagi dalam 4 regu yang masing-masing regu terdiri atas 6 - 8 orang Pramuka Penggalang.Gerakan Pramuka menghimpun anggotanya dalam satuan dan kwartir. Satuan terdepan dalam pembinaan peserta didik adalah Gugusdepan. Dalam Gugusdepan yang lengkap terdapat Perindukan Siaga, Pasukan Penggalang, Ambalan Penegak dan Racana Pandega. Pasukan Penggalang merupakan tempat pembinaan Pramuka berusia 11 sampai 15 tahun yang disebut Pramuka Penggalang. Pembentukan pasukan ini bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka Penggalang untuk mencapai tujuannya.

    Dewan Penggalang bertugas mengurus dan mengatur kegiatan Pasukan Penggalang dan menjalankan keputusan yang diambil oleh Dewan Penggalang. Dalam rapat Dewan Penggalang, Pembina dan Pembantu Pembina bertindak sebagai penasehat, pengarah, pembimbing serta mempunyai hak mengambil keputusan terakhir. Bagaimana udah paham kan tentang Dewan Galang?. Diadakannya pemelihaan ini bertujuan untuk belajar bermusyawarah diruanglingkup kita dan mencari calon - calon penerus Dewan Galang Pramuka Latsanprada untuk mencapai tujuan dan cita-cita.

    Pemilihan Dewan Galang kali ini tidak bisa beratatap muka secara langsung. Disebabkan dengan adanya pandemi ini, oleh karena itu Pramuka Latsanprada melakukan kegiatan ini secara online dengan cara e-vote. 5 kandidat yang sudah dicalonkan,  adapun calon calon sebagai berikut :


1. Nama : Reisya Maya Kholisa Yasmin

Ttl : Jember, 11 - 01 - 2007

Alamat : Mundurejo

Kelas : 8B

Moto hidup : Kesempatan bukanlah hal yang kebetulan.

Hobby : Bulutangkis

Cita-cita : Seorang Perias


2. Nama : Nurizzatil Ayla

Ttl : Jember, 2 Juli 2007

Alamat : Kasiyan Timur, Puger.

Kelas : 8F

Moto Hidup : Tindakan adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan

Hobi : Menonton TV

Cita-Cita : Menjadi Orang Sukses


3. Nama : Andira Zaskia Putri

Ttl : Jember, 27 September 2007

Alamat : Kepanjen Gumukmas

Kelas : 8f

Motto hidup : Semangat Menjalani Hidup

Cita cita : Dokter

Hobby : Membaca



4. Nama: Fatihul Bahroini Ahmad

Ttl.    : Jember,27 Oktober 2006

Alamat : Dusun Krajan Kidul RT 001 RW 006 Sukoreno - Umbulsari - Jember

Kelas : 8G

Moto hidup : Kegagalan adalah suatu batu loncatan menuju kesuksesan

Hoby : Sembarang



5. Nama: M. Daniel Agata 

TTL : Jember, 17 Agustus 2007 

Umur : 14 tahun 

Jenis Kelamin : Laki-laki 

Kelas : VIII C 

Alamat : Gumuk Banji 1 Wonorejo

Hobi : Membaca

Cita-cita : Guru

Motto Hidup : Bila takut dengan kegagalan berarti kita telah membatasi kemampuan kita


    Untuk Kegiatan Pemilihan Dewan Galang Gerakan Pramuka Latsanprada Tahun 2020/2021. Diklik dibawah ini dan ikuti petunjuk Pemilihannya !

Sekian Dari kami Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Subscribe to receive free email updates: